SALAHKAH AKU BILA AKU JATUH CINTA, ???

 Pertanyaan semacam itu pernah muncul dalam benak pikiranku, salah gag sih kalo aku suka sama dia, ?
 Hmmm, , , 

Tapi, belakangan aku juga akhirnya tau kalo ternyata bukan aku ajj iank pernah dilintasi oleh pertanyaan tersebut. Ada seorang teman iank menanyakan hal itu kepadaku, awalnya aku bingung gmana jawabnya, masalahnya kan aku masih bertanya-tanya juga. Untungnya dia menanyakannya lewat sms, jadi bisa memberiku sedikit waktu untuk mencoba memikirkan jawabnya.

Hingga akhirnya, setelah melalui proses merenung dan berfikir, aku dapat sebuah kesimpulan. Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa dan oleh sebab itu bla bla bla bla, , , Hahaha, , , enggag ding, !

Jadi, gini, , , hal pertama iank melintas di fikiran aku waktu itu adalah tentang 3 naluri dasar iank Allah berikan kepada setiap iank namanya manusia. 3 Naluri ato biasa disebut gharizah itu adalah :

  1. gharizah tadayyun; yaitu naluri untuk mengagungkan sesuatu. Hal ini bisa terlihat ketika bagaimana kita mempunyai seorang idola iank kita agung-agungkan, kita banggakan, de el el. Namun, jika kita melihat dalam konteks kehidupan beragama, naluri ini terlihat ketika bagaimana kita mengagungkan Tuhan kita, jika ia beragama Islam, ia akan selalu mengagungkan Allah sebagai tuhannya, begitujuga dengan iank lain. Dan bahkan terhadap seseorang iank mengaku beraliran Atheis. Walaupun dia mengaku Atheis, namun, dalam hatinya iank paling dalampun sebenarnya ia merindukan sesuatu untuk diagungkan, seperti paham dinamisme iank mengagung-agungkan pohon-pohon besar, dan lain sebagainya.
  2. gharizah nau’ ; yaitu naluri untuk mempertahankan dan melestarikan keturunan. Naluri inilah iank menyebabkan mengapa manusia itu bisa saling sayang-menyayangi, kasih-mengasihi, dll.
  3. gharizah baqa : yaitu naluri untuk mempertahankan diri. Tau gag kenapa kalo kita keujanan, kita bkalan cepet-cepet buat nyari tempat berlindung, ? Trus kenapa kalo kita mau dipukul, kita pasti mencoba buat nangkisnya, ? Kenapa kalo kita lapar kita makan, ? Kenapa kalo kita kedinginan kita bkalan cari baju ato jaket, ?? Yupz, ! Semua itu karena dalam diri kita, manusia, terdapat naluri ini, naluri untuk mempertahankan diri.

Sehingga, berdasarkan 3 naluri iank ada tersebut, khususnya naluri (gharizah) nau’. Aku dapat kesimpulan kalo sebenarnya jatuh cinta itu sama sekali gag salah. Justru itu nunjukin kalo kita normal khan, ? kita normal sebagai manusia, bukan hewan ato tumbuhan, ?? (oups, ! maap, , :P)


Jadi, seandainya aku, kamu, dia, mereka, atau siapapun iank lagi ngalamin iank namanya jatuh cinta, 100% itu gag salah, itu wajar kok. Tapi, , , , , , (wah, ! Ada tapinya juga ni ternyata) iank jadi masalah sekarang adalah penyalurannya. Penyaluran dari rasa cinta ini. Apa truz karena kita ngerasain iank namanya cinta lantas kita nyalurinnya dengan cara pacaran, ? enggag kan, ? Emang iank namanya pacaran itu ada ea dalam Islam, ? Kayaknya enggag kan, ??


Nahh lo, ! Gag perlu kan kita nodain putih sucinya cinta dengan kegiatan berpacaran kita, ??

Afwan, gag ada manusia iank sempurna. Wallahu ‘alam

0 coment:

Posting Komentar