it's good to live in kandangan


KOTA KANDANGAN
Yup, ! Kota Kandangan emang kota iank paling bersejarah buat aku, secara di Kandangan ni kan tempat di mana aku dilahirkan। Tapi, gag Cuma itu loh. ! Karena, di Kandangan pulalah aku jadi tau, aku ini seperti apa dan mau jadi apa nantinya, yup, ! singkatnya, di Kandangan inilah aku mulai mengenal jati diri aku. Hmmm… kalo ditulis smua, kayaknya bakal puanjang banget deh. Yang pasti, semua suka dan juga duka iank aku alami selama ini, banyak terjadi di kota iank bernama Kota Kandangan ini. Kalo coba-coba dirangkum sih, mirip ni ama lagu khas dari kota Kandangan, iank judulnya “Roma atau Paris”

Roma atau Paris
Indah Kandangan kotaku manis
Roma atau Paris
Indah Kandangan kotaku manis

Di Kandangan aku dilahirkan
Dibuai timang sang matahari
Di Kandangan aku kenal diri dan cinta
Susah senang , sluruh duka

Kala ampe ada pengunjung iank berkunjung ke Kandangan ini, baik foreign ataupun domestic, pasti kurang lengkap deh kalo belum nyobain dodol ama ketupat khas Kandangan kami. Ia donk, ???

Kalo udah ngomong masalah dodol ataupun ketupat, nahh, !!! Kandangan udah jagonya tuhh, !! Dan itu sudah teragreditasi dengan sangat baik loh, ! bahkan ikon kota kamipun adalah Kota dodol ( oupz, !! iank pasti bukan “dodol” dalam pengertian iank berbeda loh ea, ! hhihihi )

Nahh, !! Itu khan kalo dipandang dari sudut makanan khasnya tuh. Sekarang, kita beranjak ke alam dari kota Kandangan ini. Kalo dicermati lebih seksama, Kandangan ini, juga gag kalah kok ama kota-kota lainnya. Di sini ada wisata iank lumayan terkenal, namanya ‘Bamboo Rafting’, udah pada sering khan, dengernya, ??? Nah, !! Kalo biasanya rafting di tempat-tempat lain itu musti pake perahu iank terbuat dari karet. Tapi kalo di Kandangan, menawarkan sesuatu iank bener-bener beda. Yup, !! rafting di sini, gag pake perahu karet loh, ! tapi, pake bamboo alias bambu. Beberapa buah bambu gitu, di sejajarakan, trus didikat jadi satu, dijadiin kayak lanting, trus, tinggal disulap deh, jadi alat iank bisa dijadiin buat rafting,, ( hihiihi,, kreatif khan, ?? ). Kalo rutenya sendiri, bakal ngelewatin sungai-sungai iank arus airnya cukup deras n pastinya cocok dong buat rafting donk. And startnya dari air terjun ‘Haratai’ di loksado, trus finish di Tanuhi. Hmm, , kegiatan ini sendiri bakal memakan waktu sekitar 2 jam ato lebih loh, !! Tertarik, ??? hmmmmm,,,, :D

Selain bamboo rafting, di sini juga ada tempat wisata iank namanya ‘Benteng Madang’. Ini adalah benteng pertahanan, sisa peninggalan zaman penjajahan kemaren iank masih eksis di Kandangan ini. Truz, ada juga ‘Tanuhi’ iank terkenal dengan pemandian air panasnya.
Sebenernya, gag Cuma itu objek wisata iank ada, masih ada beberapa iank pastinya gag kalah seru n gag kalah mengagumkan, kayaknya Goa Mandala ama Gunung Batu Laki n Batu Bini. Allah emang maha besar dengan segala kekuasaannya ea, ??.

Oya, !! Penduduk sini juga ramah-ramah loh, ! Welcome banget deh pokoknya. Dan iank pasti, gag bakalan ada kemacetan di sini. Jalan n perjalanan iank bakalan dilakukan di kota Kandangan ini,, hmmm dijamin mulussss …. hhhihihihi

Hmmm, , , Iank pasti, ! Bakalan heboh deh kalo pergi ke Kandangan. Karena Kandangan emang gag ada matinya. Hhoho.

See u di Kandangan ea, !!!????!!!!

Tha – tha, , , , , , !!!!!!

2 coment:

Kamal Ansyari Abinya Naira dan Haikal mengatakan...

Tolong jaga dan lestarikan alam hutan Loksado dari penambang-penambang yang hanya menginginkan uang dan harta tanpa memikirkan kerusakan hutan nantinya.
Hutan ini adalah warisan untuk anak cucu kita di masa depan.

Kamal Ansyari Abinya Naira dan Haikal mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar