rapotannn,,, !!!!!

Hari ini, tepatnya tanggal 27 Juni 2009, raportpun akhirnya dibagikan. Sebelumnyah banyak tersiar berita kalo dari kelas aku , XI ipa 2, ada 4 orang iank gag naik kelas. Dan hal itulah iank membuat para “Gilberterz Muda” kelabakan n bertanya-tanya ,, bener gag, ? bener ga, ? Smua cemas, smua takut. Apalagi kata Ibu Rahmah alias Ibu Barbie, wali kelas kami, nilai-nilai di semester II ni, jungkir balik. Iank kmaren di semester awal mungkin dapat nilai n peringat tinggi, tp di semester II ni, belum tentu. Dan hal inilah iank juga ikut membuat jantungku berdegup kencang.


Raport sebenernya baru akan dibagi pukul 11.30 (walau ternyata ngaret ampe pukul 12.00), tapi, para siswa udah pada k skul dari pukul 9.00. Atmosfer ketegangan, kecemasan, kekhawatiran, dan ketakutan kian kental terasa, dan itu terlihat jelas dari wajah-wajah mereka iank ada.


Aku bareng temen satu kelas lainnya juga menunggu ddengan perasaan iank gag jauh beda ama mereka. Semua pada nanya, “ aku naik kelas gag ea, ?”


Suasana kian bertambah gaduh, ketika akhirnya pukul 12.00 itu tiba, setelah dikasi sedikit pengarahan-pengarahan, para orang tuapun diperkenankan mengambil raport anaknya masing-masing. Dan bagi siswa iank tidak ada orangtuanya bwt ngambil, dengan sangat terpaksa raport itupun tidak dapat diserahkan sementara (alias ditahan ma guru wali kelasnya) dan itu terjadi pada aku. Di saat iank laen udah pada dapat, aku malah bingung nyari mamaku (habisnya mamaku juga wali kelas sih, jadi ikutan sibugh). Sebenernya udah ngrayu-ngrayu ama ibu Barbie itu biar aku ajj iank ambil, tapi, teteup ajj gag boleh,, huh, ! menyebalkan, !


Dengan masih diliputi rasa penasaran, aku coba Tanya-tanya ke temen satu kelsku iank laen. “iank juara satu siapa, ?” “Khairiah,!” Aww,, ! ini berarti juara satu udah lepas dari aku. Aku Tanya lagi, “juara 2 sama 3nya siapa, ?” “Yunisa sama Baika,!” Awww, !!! hatikupun kian berdegup kencang. Dan hampir ajj aku nangis kalo seandainya mereka gag bilang kalo juara 4 belum ketauan. Aku kian dag dig dug.. Mamaku di mana sih, ??? Saat itu iank jadi kemungkinan adlah, kalo gag rank 4, ato 5 ke atas.
Akhirnya, aku coba untuk menyusuri sekolahku demi mencari mamaku, dan akhirnya aku menemukan beliau di depan ruang Kepala Sekolah, dan parahnya, mamaku malah lah asyik ngobrol (wah, wah, ! gag tau anagnya lagi dag dig dug), akhirnya dengan spontan aku ngomong ke mamaku bwt ngambilin raport aku. Dan ternyata jawaban mamaku “lupa” (hadudu,, capcay deh, !)


Setelah aku dapat raportku, aku langsung liat. Dan , oupzss, !! aku ternyata dapat rank 4,, huhuhu, berarti aku udah turun 2 peringkat, karena pas semester 1, aku dapat rank 2. Dan kini, harapan tinggallah harapan. Bener kata Ibu Barbie kalo nilenya jungkir balik, secara temenku iank sem 1 kmaren rang 1 ajj, sekarang malah rank 5. temenku iank kmaren rank 5, skarang malah rank 3.


Akhirnya, akupun pulang dengan perasaan kecewa. Pas sampe di rumah, temenku dari MANDAKA sms, tanyain rank aku, dan dengan berat hati aku membalaz sms dari dia,, hufft. Dia malah cerita, kalo di tempat dia malah ada iank kmaren pas semester 1 rank 3, skarang malah rank 13. Aku langsung shocked dengernya. Aku gag kebayang, gmana kalo kejadian kayak gitu nimpa aku,,, naudzubillah mindzalik.


Iank pasti, Insya Allah, aku gag mau larut dalam kesedihanku. Tapi aku jadi bingung, gmana cara belajar iank efektif ea, ? yasudah laa, , , iank pasti aku harus lebih berusaha lagi di kelas XII ini. )

0 coment:

Posting Komentar