advice bwat semua


Tau gag,? Kenapa sebagian ( ato mungkin malah sebagian besar ) dari kita , gemar membaca buku-buku yang menghibur ( hmmm, , , novel ato komik misalnya ) dan kita bahkan mungkin mampu untuk mengingat setiap detail cerita dari buku tersebut dan juga mampu untuk melekatkan memory tersebut untuk beberapa waktu lamanya, namun di lain pihak, kita justru mengalami kesulitan untuk dapat menyelesaikan tugas bacaan dari mata pelajaran tertentu dan bahkan terkadang kita justru dengan mudah dan cepatnya lupa ato bahkan melupakan pelajaran tersebut secepat kita menyelesaikan membaca buku pelajaran tersebut.
Tanya kenapa, ?
Well, , , , , here I am , , , , wanna tell u why, , , , but, first u must know ‘bout this.
**** MAKE UR DESTINATION ****
Apa tujuanmu membaca ? banyak dari kita gag tau appa si tujuan kita membaca, ? apa sekedar hanya untuk memenuhi permintaan sang guru, ? atau hanya untuk sekedar memuaskan diri kita bahwa kita sudah mampu menyelesaikan bacaan tersebut, ?
Well, , , , according to some people who have been expert on reading, there are 6 goals u have to reach when u read a book. Here they are, check it out guyz n u galz, ! :
Menangkap pesan dalam bacaan, so d sini brarti kita gag hanya dituntut untuk sekedar dapat menyelesaikan bcaan tersebut saja, namun lebih dari itu, d sini kita dituntut untuk dapat menangkap pesan yang tersirat maupun yang tersurat dari bacaaan kita.
Menemukan rincian iank penting, dalam beberapa buku, banyak kita temukan kata-kata ato kalimt yang bercetak miring ato tebal. So , u must pay more ur attention on it, n try to find more information out from that word.
Menjawab pertanyaan iank khusus. May b, this is what d people said ‘bout skimming. Artinya, kamu bisa membaca dengan lebih baik dengan cara mencoba untuk menjawab dari soal soal yang ada terlebih dahulu, tanpa harus membaca secara berurutan materi tersebut.
Mengevaluasi isi iank anda baca. Kadang , sehabis membaca, kita langsung tutup buku, tanpa mengadakan evaluasi terlebih dahulu bagi diri kita. That s why kita mudah lupa t’hdap materi iank kita bc, so , sbelum benar” nutup buku, kita musti bwt p’tanyaan dulu galz, ! yg pd akhirx kita jg iank jwabnya. Dan p’tanyaan tsb berkaitan dgan materi iank br ajj kita baca.
Mengaplikasikan hal iank anda baca. Sudah pada tw kan, ?? kalo ilmu gag di aplikasiin, sama ajj boonk, soalx semua bakalan percuma. Makanya bagian ni jg penting bgt, walaupun t’yata juga sussa banget. . . . . . . and d last but not least is, , , ,
Make it as ur entertainment, it means that neva make t as ur duty, but just relax n make t fun. Am sure, it’ll make u easier to understand what u read ‘bout

Well, , , , that is what we must do before we read a book, make ur goal why u read that book. Okay !!?!!

0 coment:

Posting Komentar