apa bener ni mau KIAMAT, ??????


Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu, dan isteri-isteri orang Mukmin : “ Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. “ Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Q.S Al-Ahzab [33] : 59)

Well, ,
Dari pertama aku membacanya (mungkin pas aku SMP) , ayat ini udah bikin aku binundz. Terutama pada kalimat “Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal”
Dulu, , aku pernah mikir “ gimana mungkin sih, seorang akhwat yang pake jilbab ( dalam artian seluruh auratnya ketutup) plus make kerudung yang juga lebar, bisa dikatakan “lebih mudah dikenal.” Karena menurutku (waktu itu), seorang akhwat yang mengenakan pakaian seperti itu justru sulit bwt dikenal (kan ketutup semua tuh , ???).”
Wahh, , ! ! ! tapi, , , dasar aku, wlaupun slalu mrasa bgung tiap mbacanya, aku blum pernh menanyakannya ( parahh nii, , , ckckck, !!!). Hingga akhirya (sektar bebrapa bulan yang lalu), aku ( scara gag sgaja) menemkan sndiri jwabannya. Jwban itu akhrnya aku temukan dalam sbuah artikel ( lbh tpatnya mgkn smacam handbook) yang berjudul “Jilbab itu Cantik” bku yang b’hasl aku pinjem dari Ka Asni (thankz so much ka, ! bukunya baguz bget, inspiring book ).
Dari buku itu, aku baru tw, t’yta makna dari kata “mudah dikenal” menurut pemahamanku itu beda banget. Yupz, !!! Coz, sbenerx dan t’yata, , kata itu justru lebh mengarah ke arah p’bdaan antara akhwat sama ikhwan.
Hmmm, , , mungkin kayak gini, :
Knapa sih kita (sbagai seorang akhwat) musti pake jilbab ama kerudung, ? iupz, , , !! Karena , t’yata dgan jilbab n kerudung itulah, kita bsa memantapkan identitas kita, kita ini, ikhwan ? apa akhwat, ? (kan gag ada tuh ikhwan yang pake jilbab plus kerudung, ?) Nahh lo,, !?!?!?
Brarti, kalo kita belum pake jilbab, status kita diprtanyakan dumz, ? ? ? Gag dink, ! cumaa, , , , kan yg namanya pembeda itu, yaaa sesuatu yang bner” membwt kt beda kann dari para ikhwan. ? Jangan sampe, apa yg kita pake, t’ya jg dipake ikhwan” skalian. Yaaa, mungkin cntohnya kayak celana.
Lha, !?!?! Apa truz , apa kita gag bole make clana, ? ya bole dumz, , , tapi bkan sbagai pakaian utama kita. Gitu Galz, !!!!
Andddd , , , , , ini nihh yang juga gag kalah pentgnya , , , , , , uda pada tw kan apa salah satu tanda dtangnya kiamat itu, ? semakin banyaknya wanita yang menyerupai laki-laki, dan laki-laki yang menyerupai kaum perempuan.
Hmm . . . . Pada gag mau kiamat cpet datang kan , ? makanya jangan malah mempercpatnya dumzzz. So, How, ? Yaaa, , Jadilah akhwat yang bner” akhwat. Jadilah seorang cewe yang bener” ce dumz ( tentunya ce yang memenuhi syariat Islam kannn , , ? ? ). Jgan malah , fisik sih ce, tapi pnampilan, kepribadian, sikap, tingkah laku, dll malh mirip co. Ato sebliknya (wah, wah, !!!). Coz Allah tak pernah suka akan hal itu. Gag mau dibenci Allah kan, ? ? (naudzu billah min dzalik).
Welll. . .
So, , uda pada tw kan, gmana td cara bwt ngebedain diri kita dari para ikhwan, ? ? ? Salah satunya yaa dgan make jilbab. Walau mungkin memang sussah, , tapi, yakinlah ! kalau Allah tak kan pernah menyia-nyiakan setiap usaha yang kita (ummatnya) lakuin.
Note : pesan ni disampaikan kepada seluruh akhwat dan tak terkecuali juga bwt diri aku sendiri. Semoga kita tetap terjaga keistiqamahan di jalanNya. Aminn

0 coment:

Posting Komentar